Tipe – Tipe Angkur

11 February 2018 - Kategori Blog

Angkur Ekspansi Penyesuaian Torsi
Ekspansi diperoleh dengan memberikan torsi pada baut atau mur yang menyebabkan bagian berbentuk kerucut masuk kedalam selongsong angkur. Pengangkuran dibedakan berdasarkan kuat torsi

Angkur Ekspansi Perubahan Posisi
Ekspansi diperoleh dengan memalu pada bagian (normalnya adalah bentuk kerucut) yang terdapat dalam badan angkur. Pengangkuran dibedakan dari pergerakan komponen ekspansi.

Pengangkuran Dengan Rotasi
Pengangkuran dilakukan dengan menyekrupkan angkur kedalam beton dan menciptakan penguncian mekanik. Hal ini memungkinkan jarak ke tepi dan jarak antar angkur yg lebih dekat daripada angkur ekspansi.

Angkur Kimia
Angkur ini mengandung elemen pengikat dan perekat berbahan dasar sintetik. Tempatkan dua komponen tersebut kedalam lubang dan pada saat kering, perekat akan menciptakan perekatan ganda. Pertama adalah antara elemen pengikat dengan perekat, kedua adalah antara perekat dengan base material. Perekat disediakan dalam bentuk kapsul kaca ataupun tabung injeksi. Angkur kimia menghasilkan tekanan yang lebih rendah pada base material sehingga angkur ini dapat digunakan pada jarak ke tepi dan jarak antar angkur yang dekat.

Angkur Beban Ringan Friksi
Performa didapat dengan memasukkan komponen ekspansi yang disekrup atau di palu kedalam badan angkur. Dan karenanya badan angkur akan terkunci pada bagian dalam lubang.

Angkur Beban Ringan Deformasi
Badan Angkur dimasukkan ke bagian dalam base material dengan cara deformasi.


Sistem Angkur – Prinsip Kerja

Bata Berongga atau Material Berkekuatan Rendah Sudah disebutkan beban indikasi untuk performa pada dinding padat maupun berongga pada berbagai tipe. Karena banyaknya pilihan batu bata ataupun blok yang ada, direkomendasikan melakukan tes pada lokasi kerja untuk memastikan beban rekomendasi realistis terhadap:

  • Blok beton padat
  • Batu bata padat
  • Blok beton berongga
  • Batu bata berongga
  • Partisi
  • Beton ringan dan gipsum

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter